Rabu, 09 Januari 2019

Menggunakan Kopling Otomatis yang Nyaman

BY siti aisyah IN

Keenjoyan, keamanan, dan penampilan adalah faktor mutlak di saat berkendaraan, khususnya saat terperangkap di jalan macet. Tingkat keenjoyan tak lebih dirasakan pada mobil yang bertransmisi otomatis, sebab kaki kiri wajib membutuhkan tenaga ekstra untuk menginjak pedal kopling.

Kopling otomatis, menjadi fenomena baru dalam berkendara, dengan menerapkan teknologi komputerisasi, yang adalah kendali otomatis tanpa meninggalkan sifat responsif pada sistem manual yang ada.

Saat melintas di jalan macet, alat ini sanggup menggantikan manfaat kaki kiri, jadi lebih rileks dalam menikmati perjalanan, sebab semuanya telah otomatis.

Kopling otomatis ini bisa diterapkan pada semua tipe merek mobil yang ada. Penerapan sistem ini tak merubah dan mengganggu mesin maupun sistem manualnya. Alat ini tak mengurangi penghematan bahan bakar, bahkan bisa meningkatkan besutan dan menghemat plat kopling dan kanvas rem.

Menggunakan Kopling Otomatis yang Nyaman

Untuk menerapkan sistem transmisi otomatis pada mobil manual, ada empat macam alat yang wajib dipasang, yakni Centra Processing Unit (CPU), Lever Switch, Actuator, dan Change Mode Button.

CPU sanggup mengolah info yang diserap dari segala keadaan, mulai percepatan, rem, rpm, dan tingkat kecepatan. Semuanya diramu dengan bantuan sistem micro processor digital yang bermuatan 16 bit. “Dengan bantuan CPU, respon yang ada pada segala kondisi kendaraan dan pengemudi bisa disesuaikan dan sanggup diserap alat ini.

Lever Switch adalah tombol yang ada pada tuas porsneling, yang bekerja memberi info terhadap CPU kapan program kerja transmisi otomatis wajib mulai beroperasi. Tombol yang terdapat pada tuas ditekan bersamaan dengan perpindahan gigi, dirancang dengan tampilan khusus. Tidak hanya tak mengganggu perpindahan gigi, juga terhindar dari sentuhan yang tak disengaja.

Actuator adalah jantung dari produk buatan Amrik ini, yang bermanfaat sebagai eksekutor dalam melaksanakan semua perintah yang diberbagi lewat CPU. Dalam melaksanakan tugasnya, Actuator dibantu berbagai sensor posisi yang terbuat dari nikel-bar posisi, jadi bisa diketahui dengan cara seksama oleh CPU. Dengan demikian mobil bisa dikendalikan dengan cara menyeluruh. Sistem kerja alat ini dibekali dengan Cam-Spring yang membutuhkan tenaga elektips 12 volt.

Change Mode Button adalah tombol yang bermanfaat menjalankan Easy Clutch, dari transmisi manual ke matic alias sebaliknya. Caranya lumayan dengan menekan tombol model perpindahan ini yang diletakan pada box CPU. “Perpindahan sistem manual ke matic alias sebaliknya diperbuat pada saat mobil berhenti alias posisi netral.