Jumat, 20 Maret 2020

Keuntungan Menjadi Pendana Dalam Peer to Peer Lending

BY siti aisyah


Sekarang ini banyak jenis investasi yang bisa Anda pilih sesuai dengan modal serta kebutuhan Anda. Investasi kini juga tidak perlu berupa bangunan ataupun deposito di bank. Anda bisa memilih investasi yang memudahkan Anda namun memberikan banyak keuntungan. Salah satunya adalah investasi dalam Peer to Peer Lending yang sangat fleksibel dan menghasilkan cukup banyak keuntungan.

Ap itu Peer to Peer Lending? P2p Lending adalah sebuah media online dimana sebuah perusahaan akan mempertemukan peminjam dana dengan orang yang membutuhkan dana dalam mengembangkan usahanya. Yang membuat P2P Lending berbeda dengan sistem pinjaman lainnya adalah dalam sistem ini, perusahaan penyedia jasa P2P Lending hanya sebagai perantara antara pendana dan penerima dana.

Kelebihan dan Keuntungan Sebagai Pendana di P2P Lending
Ketika berinvestasi, tentu yang ada dalam pikiran Kita adalah berapa keuntungan yang akan didapatkan. Selain itu ada beberapa hal juga yang akan menjadi perhatian Anda seperti apakah persyaratan dari sistem P2P Lending yang rumit dan bagaimana sistem keuntungan yang akan Anda dapatkan. Berikut adalah beberapa keuntungan yang akan Anda dapatkan sebagai pendana dalam P2P Lending.

Keuntungan Menjadi Pendana Dalam Peer to Peer Lending


  1. Mulai dengan Modal Kecil
Jika Anda ingin menjadi seorang pendana dalam P2P Lending ternyata modalnya tidak sebesar investasi pada umumnya. Dalam P2P Lending, Anda dapat memulai investasi mulai dari yang terkecil yaitu Rp. 100.000 tentunya semakin banyak dan besar investasi yang Anda berikan maka akan semakin besar keuntungan yang Anda dapatkan. Tapi tidak ada salahnya untuk memulai dari nominal kecil.


  1. Proses Mudah
Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, proses pinjam dan juga pendanaan pada P2P Lending semua dilakukan secara online. Bahkan seluruh persyaratan yang harus diberikan bisa diberikan secara online yakni melalui sistem scanning yang kini tidak hanya bisa dilakukan melalui komputer tetapi juga melalui smartphone Anda. Tidak perlu jauh untuk bepergian kesana kemari dalam memberikan data.


  1. Hasil Menguntungkan
Keuntungan dari P2P Lending ini hampir sama dengan bank yaitu bunga yang diberikan mulai dari 6% hingga 7%. Ada beberapa orang yang mungkin sulit untuk menabung di bank karena godaan untuk melakukan penarikan pada tabungannya. Sedangkan dalam P2P Lending uang yang Anda investasikan akan diberikan pada orang yang membutuhkannya.


  1. Pengawasan Langsung
Dengan kecanggihan sistem dan aplikasi dari P2P Lending ini, Anda dapat mengawasi secara langsung jalannya investasi Anda pada sistem ini. Sebagai pendana, Anda akan diberikan sebuah aplikasi khusus yang dapat melihat bagaimana dana yang Anda berikan berjalan pada peminjam.

Mungkin belum banyak yang mengetahui kemudahan dari Peer to Peer Lending adalah sebagai salah satu bentuk investasi. Selain dapat dilakukan secara online, dimana semua orang ingin kemudahan pada saat ini, P2P Lending juga dapat dimulai dengan modal yang minim dan memberikan banyak keuntungan.