Sabtu, 04 Juli 2020

Jenis Model Bed Rumah Sakit

BY siti aisyah


Bed rumah sakit atau tempat tidur rumah sakit memiliki peran penting dalam memberikan kenyamanan kepada pasien. Tempat tidur rumah sakit termasuk prasarana bagi pasien yang umumnya menjalani rawat inap, pemeriksaan, dan lainnya. Dengan adanya tempat tidur rumah sakit yang nyaman tentu akan membuat pasien menjalani perawatan dengan nyaman selama masa penyembuhan.

Jenis Model Bed Rumah Sakit

Jenis Bed Rumah Sakit
Penempatan tempat tidur rumah sakit biasanya bergantung pada ruang perawatan dan juga kelasnya sehingga model bed pada setiap ruangan berbeda-beda. Bahkan setiap rumah sakit juga memiliki bed dengan model dan jenis yang beragam. Terdapat jenis-jenis tempat tidur rumah sakit yang umumnya digunakan oleh rumah sakit dan dijual di pasaran yaitu :

1.       Tempat tidur elektrik
Tempat tidur elektrik ini merupakan hospital bed yang memiliki fitur-fitur yang canggih sehingga tempat tidur dapat dioperasikan secara otomatis. Pengaturan otomatis ini biasanya terdiri dari pengaturan posisi kaki pasien, posisi badan pasien, serta pengaturan kemiringan posisi dan tinggi rendahnya tempat tidur rumah sakit.

Fitur-fitur ini dapat diaktifkan dengan menggunakan remote control khusus yang terpisah maupun terpasang di bed. Biasanya tempat tidur otomatis ditempatkan di ruang ICU, NICU, VIP, dan VVIP. Namun ada juga rumah sakit dengan seluruh ruangan yang menggunakan bed otomatis hanya saja modelnya berbeda pada setiap kelas.

2.       Tempat tidur manual
Berkebalikan dengan tempat tidur otomatis, tempat tidur manual dioperasikan secara manual menggunakan tangan. Pengoperasian tempat tidur manual menggunakan hand crank yaitu dengan memutarnya dan biasanya berada di bagian bawah belakang tempat tidur.

Cara mengatur posisi tempat tidur yaitu dengan memutar poros engkol yang ada di bawah ranjang hingga posisi yang diinginkan sesuai dan membuat pasien nyaman. Tingkat kemiringannya dapat diatur hingga 90 derajat dan juga terdapat tangga bed.

Saka Medical membuat dan memproduksi semua jenis dan model tempat tidur rumah sakit baik itu model elektrik hingga model manual hand crank dan non-crank. Harga tempat tidur rumah sakit yang ditawarkan Saka Medical bervariasi mulai dari Rp 1,8 jutaan. Untuk pembelian bed rumah sakit dapat langsung mengunjungi https://sakamedical.com/bed-pasien/.

Deskripsi : bed rumah sakit umumnya digunakan oleh rumah sakit untuk pasien rawat inap dan terdiri dari 2 jenis bed yang berbeda.